Kunjungan Prodi Magister Keperawatan Universitas Diponegoro

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 05 September 2017

NERS NEWS - Selasa (5/9 2017) sebanyak 23 orang rombongan yang terdiri atas mahasiswa dan dosen Program Studi Magister Keperawatan Universitas Diponegoro berkunjung ke Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (FKp Unair). Dalam acara yang disambut langsung oleh dekan FKp Unair, Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons) tersebut, Prof. Nur (sebagaimana biasa beliau dipanggil) menyampaikan metode-metode pembelajaran yang diadopsi oleh Program Studi Magister Keperawatan di kampus FKp Unair sebagai langkah mendasar dalam menjawab kebutuhan kesehatan di Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.

Perwakilan dari rombongan tim Universitas Diponegoro, Dr. Luki Dwiantoro, S.Kp., M.Kep menyampaikan maksud kedatangan kali ini adalah untuk belajar kepada FKp Unair khususnya terkait dengan pelakasanaan pembelajaran, riset, dan publikasi bagi mahasiswa program studi magister keperawatan. Wakil Dekan 1 Dr. Kusnanto, S.Kp., M.Kes yang turut hadir dalam acara tersebut turut menyambut dan menyampaikan bagaimana FKp Unair mengintegerasikan kecendiakawanan, dan implementasi hasil penelitian ke dalam implementasi tri darma perguruan tinggi di Indonesia.

Ketua Departemen Keperawatan Jiwa dan Komunitas sekaligus sebagai fasilitator Magister Keperawatan Kekhususan Komunitas, Ibu Elida Ulfiana, S.Kep., Ns., M.Kep juga turut memaparkan inovasi-inovasi mahasiswa Prodi Magister Keperawatan Komunitas yang telah diadopsi oleh beberapa komunitas di wilayah binaan FKp Unair di Surabaya. Beberapa inovasi yang dihighlight  di antaranya adalah tentang penerapan Posyandu Kita, RW Ramah Lansia, dan Program Diet Digital. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ferry Efendi, S.Kep., Ns., M.Sc., Ph.D juga turut menyampaikan presentasinya terkait upaya-upaya publikasi FKp Unair dalam lingkup nasional dan Internasional.

Penulis: Setho Hadiyusmana (S.Kep., Ns., M.NS. (CommHlth&PC))

Pin It
Hits 111

Terpopuler