Audiensi dan Awarding Day FKp Unair 2016

NERS NEWS –  Senin, 18 April 2016, Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FKp UNAIR mengadakan acara Audiensi yang berkolaborasi dengan Awarding Day. Acara bertempat di R.K. Florence Nightingale yang dihadiri langsung oleh Dekan FKp UNAIR Bapak Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons), Wakil Dekan 1 Bapak Dr. Kusnanto, S.Kp, M.Kes., Kepala Bagian Akademik Ibu Tiyas Kusumaningrum Ns, M.Kep., serta Pembina ORMAWA Bapak Deni Yasmara Ns, M.Kep., Sp.Kep.MB. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan diawali oleh pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi tahun 2015 dalam bidang keilmiahan, olahraga, dan seni. Kemudian mahasiswa berprestasi tersebut langsung diberi apresiasi oleh Dekan FKp UNAIR berupa sertifikat mahasiswa berprestasi dan uang pembinaan.

 

Selanjutnya acara disambung dengan Audiensi terbuka mahasiswa FKp UNAIR. Audiensi kali ini dilakukan dengan metode diskusi terbuka dan untuk pertama kalinya petanyaan, keluhan dan saran dari mahasiswa serta jawaban dan tanggapan dari pihak Dekanat FKp UNAIR dicatat dalam lembar Notulensi Audiensi 2016 Periode 1 yang nanti pada akhir Audiensi akan ditandatangani oleh perwakilan setiap angkatan dan Dekan FKp sebagai bukti tersampaikannya aspirasi mahasiswa FKp UNAIR. Pada Audiensi kali ini terdapat peningkatan antusiasme mahasiswa, hal ini dibuktikan dengan banyaknya perwakilan mahasiswa setiap angkatan hadir (A12, A13, A14, A15 dan B18) serta banyaknya pertanyaan, dan masukan kepada pihak dekanat FKp UNAIR demi kemajuan fakultas.

 

Topik yang dikemukakan diantaranya adalah masalah akademik, kemahasiswaan, keuangan, dan sarana prasarana. Salah satunya adalah pertanyaan yang dilontarkan  oleh saudara Toni Subarkah dari angkatan 2012, Toni memberikan pertanyaan ″mengapa di FKp UNAIR tidak diberikan mata kuliah statistik untuk bekal skripsi mahasiswa tingkat akhir?″ dan Dekan FKp UNAIR pun dapat menanggapi pertanyaan tersebut dengan menjawab Kalau memang dipandang perlu, maka bisa menjadi masukan untuk akademik agar bisa ditambahkan untuk adik-adiknya kelak. Selain itu ada banyak lagi pertanyaan yang disampaikan oleh setiap perwakilan angkatan. Acara selesai pukul 14.45 WIB, dan ditutup dengan penandatanganan Notulensi Audiensi 2016 Periode 1 oleh perwakilan angkatan dan Dekan FKp UNAIR. Diharapkan dengan acara audiensi ini dapat meningkatkan koordinasi antara dekanat dengan mahasiswa serta meningkatkan kemajuan fakultas.(lkh)

 

Penulis: Lukman Handoyo

Pin It
Hits 287

Terpopuler