Unit Kerjasama

Salah satu upaya Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi adalah meningkatkan potensi kerjasama dengan instansi di luar negeri dan instansi di dalam negeri baik milik pemerintah maupun swasta untuk mendukung proses belajar mengajar, pelaksana pengabdian kepada masyarakat dan penelitian. Sehingga Fakultas Keperawatan terus mengembangkan kerjasama tersebut dengan berbagai komponen.

 

Disamping itu, Fakultas Keperawatan sebagai fakultas termuda di Universitas Airlangga harus berupaya untuk dapat berperan aktif dalam program Universitas, salah satunya adalah program World Class University. Fakultas Keperawatan harus berbenah diri agar dapat meraih standar internasional dengan mengadakan kerjasama dengan Universitas luar negeri sehingga program-program berstandar internasional dapat dilaksanakan.

 

Kehadiran dosen asing dan pertukaran mahasiswa adalah mutlak diperlukan dalam upaya program internasionalisasi pendidikan. Program pertukaran dosen dan mahasiswa tidak dapat terlaksana jika tidak memiliki kerjasama internasional lewat MoU (memorandum of Understanding). Selain itu, tujuan pendidikan keperawatan adalah mencetak lulusan yang mampu menjadi perawat profesional pada saat bekerja baik di tananan pelayanan dan instansi lain yang terkait. Upaya yang harus dilakukan agar para lulusan dapat bekerja secara profesional, dibutuhkan pengalaman nyata dalam memberikan asuhan keperawatan. Program tersebut dapat dicapai jika Fakultas Keperawatan mempunyai kerjasama yang baik dengan institusi di tatanan pelayanan kesehatan atau dengan institusi lainya yang mendukung proses pembelajaran. Kerjasama ini sangat menunjang pencapaian kompetisi yang harus dicapai oleh mahasiswa, baik pada tahap akademik maupun profesi.

 

Daftar kerjasama Tahun 2013

Pin It
Hits 455